Saturday, May 21, 2011

Tahun 1983 = Tahun 2011



=

Keren juga nih, ternyata tahun 1983 itu sama dengan tahun 2011, secara urutan hari dan tanggalnya.

Sumber: kaskus.us

Cara darurat melihat JELAS tanpa kacamata

Keadaan penglihatan darurat pada saat tidak ada kacamata dapat terjadi pada saat kacamata mendadak pecah sehingga tidak dapat digunakan, lalu saat tiba-tiba kacamata hilang atau lupa membawa, terutama bagi orang yang sudah berumur lanjut. Sedangkan kita perlu sekali untuk melihat, baik itu untuk penglihatan jauh atau penglihatan dekat.

Misalnya saat kita berada disebuah toko ingin melihat harga yang tertera pada barang yang akan kita beli. Dimana hurufnya kecil, kita tidak membawa kaca mata, dan kalau tidak pakai kacamata tidak mampu untuk melihat obyek yang kecil/jauh.



Dalam keadaan darurat ini ada satu cara untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan "Efek Pinhole". Prinsip efek pinhole adalah pada kelainan refraksi mata (kelainan penurunan penglihatan mata yang dapat diperbaiki dengan kaca mata), penglihatan akan bertambah baik bila melalui suatu celah atau lubang kecil. *ketika mata fokus pada suatu titik kecil, maka penglihatan akan semakin jelas, karena mata hanya fokus pada titik itu saja*

Daniel dan Syahrini ??

Belakangan heboh gambar VJ Daniel  yang terlihat seperti memegang bagian tubuh dari Syahrini, tapi apakah itu benar? Ataukah hanya sekedar iseng? (permainan sudut kamera, sehingga terlihat seperti memegang)

Nah, ini ada video pengakuan si Daniel nih,


Ditonton ya ampe habis. *ngakak* :)

Wednesday, April 20, 2011

HADIAH dan RCB BULANAN bagi Direct Referral saya



Halo semua para online clicker,
kali ini saya akan memberikan penawaran yang menarik jika anda menjadi Direct Referral saya di PTC yang masih seumur jagung, IndoStarBux. AVGnya yang mantap dan jumlah rate klik yang tinggi (hingga 200/klik dan 100/referral klik), tentunya memberikan peluang yang besar bagi anda semua.

Tidak tanggung-tanggung hadiah yang akan saya berikan bagi Direct Referral saya yang paling aktif: Rp 200.000,- setiap BULAN. *berdasarkan jumlah klik tiap bulannya* Itu merupakan hadiah utamanya sebagai Direct Referral saya, masih ada yang lain juga: RCB setiap 200 klik, sebesar 50/klik iklan anda, pembayaran Hadiah maupun RCB via bank lokal *diutamakan memiliki rekening BCA*. :D

RCB hanya berlaku bagi mereka yang memang serius, bukan yang sekedar join dan tidak mengklik. Kenapa? Karena saya membutuhkan orang yang RAJIN bukan PEMALAS, orang yang mau SUKSES dalam hidupnya.

Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi anda yang memang rajin mengklik iklannya, mendapatkan uang tambahan sebesar Rp 200.000,- setiap bulan dan juga RCB. Jangan lewatkan kesempatan ini!

Daftar silahkan klik di sini
Nanti akan saya pantau user mana yang paling aktif mengklik iklan di sana. :D

Ayo bookmark blog ini, biar mengetahui info-info terbaru dari program ini, dan juga bookmark IndoStarBux, biar rajin ngekliknya. :)

List pasukan sukses: (akan selalu di update, jika sempat)





Ok d, saya tunggu anda berada di pasukan sukses saya.
Terima kasih. :)

Wednesday, April 13, 2011

Serangan ulat bulu

Belakangan ini terjadi wabah serangan ulat bulu di Pulau Jawa ini, banyak sekali bahkan ribuan ulat bulu yang hinggap di pepohonan. Tentu saja hal ini membuat masyarakat menjadi resah, karena ulat bulu dapat menyebabkan gatal-gatal dan juga pasti ada sekelompok masyarakat yang jijik terhadap ulat bulu.

Siang tadi, saya mendengar kabar bahwa serangan ulat bulu telah menyerang Jakarta, tepatnya di Tanjung Duren (waduh, deket sama tempat kuliah nih) nggak kepikiran d kalo lagi ujian tau-tau ada ulat bulu di ruang ujiannya *semoga ruang dosen aja yang diserang. HAHAHA*

Tadi saya membaca tweet tentang ulat bulu dari @affikhresna, dan ada hal yang menarik di sini:
Ia mengatakan bahwa wabah seperti ini terjadi karena adanya ketidakseimbangan ekosistem akibat ulah manusia. Kalo di rantai makanan, predator ulat menghilang, maka ulat bulu jumlahnya semakin banyak.

Nah, kalo menurut pakar serangga dari UGM, ada 3 jenis famili dari ulat bulu ini, Lymantridae, Arctiidae, dan Lasiocampidae. Ketiga famili ini akan menjadi ngengat, dan bukan kupu-kupu!

Jadi berhati-hati lah jika bertemu ulat bulu, jangan sampai terjadi kontak fisik karena dapat menyebabkan gatal-gatal dan terutama bagi yang mempunyai kulit sensitif serta alergi.

Sunday, April 10, 2011

Mengubah foto menjadi format text


Sesuai dengan judul artikel ini, kali ini saya akan membahas cara mengubah foto menjadi format text.

Langsung saja tanpa basa-basi lagi, ikutilah langkah-langkah di bawah ini:
1. Buka photo2text
2. Masukkan (upload) gambar yang kita inginkan, lalu submit
3. Ada kolom nickname (isi sembarangan saja), lalu submit
4. Tinggal di download (file dalam bentuk berupa notepad), jika error, ubah fontnya menjadi 'Courier New' or 'Lucida Console'

Selesai! Tinggal buka saja file notepad yang sudah anda download.

Saturday, April 9, 2011

Seputar Briptu Norman


Berhubung berita yang satu ini lagi HOT, saya akan membahas sedikit mengenai Briptu Norman Kamaru. Siapa yang tidak mengenal polisi dari Gorontalo? Tentu hampir semua rakyat Indonesia telah mengenal polisi yang satu ini, terkenal melalui tingkah lakunya yang konyol, yaitu melakukan lyp sinc lagu India berjudul "Chaiyya Chaiyya" dan menirukan tarian seperti yang dilakukan oleh Sharukh Khan.

Ia sudah terkenal seperti layaknya seorang artis, sudah tampil di beberapa acara di TV, namun ia tetap memilih menjadi Brimob ketimbang artis. Briptu Norman akan tetap mengabdi menjadi Polri, meskipun ia memiliki bakat menyanyi. Polisi yang seperti ini lah yang patut diacungi jempol.